#

Polisi Cilik Unjuk Kebolehan di Mapolres Metro Tangerang

Editor : qizink

Photo
Para Polisi Cilik Cisadane saat unjuk kebolehan baris-berbaris di Mapolres Metro Tangerang. (Feby)

TANGERANG - Sebanyak 17 polisi cilik yang dinamakan Polisi Bocah Cisadane unjuk kebolehan baris berbaris di halaman Mapolres Metro Tangerang, Senin (25/2).

Dalam aksinya, puluhan siswa pilihan dari sejumalah SD se-Kota Tangerang ini memperlihatkan keahliannya dalam berbagai gerakan dasar baris-berbaris dan Senam Gerakan Mengatur Lalu-lintas (Gaturlantas).  "Siswa yang dilatih untuk Polisi Bocah Cisadane ini merupakan siswa dan siswi terpilih dari sejumlah SD se-Kota Tangerang,"kata Doni Rachmansyah, pelatih dari Purna Paskibra Kota Tangerang.

Para polisi ini merupakan angkatan pertama yang dilatih sejak Oktober 2012 lalu.  "Kami ingin siswa-siswi ini menjadi pelopor kedisplinan dan tugasnya sebagai pioner di sekolahnya masing masing," kata Dony.

Selain dilatih teknik dasar baris-berbaris mereka juga dilatih kedisiplinan."Pada Mei 2013 mendatang, Polisi Bocah Cisadane akan mengikuti lomba di Polda Metro Jaya," katanya. 

Kapolres Metro Tangerang Kombes Wahyu Widada mengatakan, pembinaan siswa menjadi polisi cilik ini merupakan salah satu program polisi peduli pelajar yang sudah dicanangkan Kapolda Metro Jaya. "Siswa yang kami pilih untuk program ini rata-rata rangking satu di sekolahnya masing-masing," kata Wahyu.

Salsabila, siswi kelas 5 SDN Poris Gaga, Kecamatan Batu Ceper, mengatakan, dirinya sangat senang mengikuti program ini. "Meskipun panas dan cape, dari kegiatan ini saya banyak belajar tentang kedisiplinan dan saya ingin menjadi contoh bagi teman-teman yang lain,"kata Salsabila. (FEBY FIRMANSYAH)

Tags: polisi

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)