#

Video Kekerasan Densus 88 di Youtube, Brimob Diperiksa

Editor : Ade Jahran

Photo
Densus 88 (*)
JAKARTA - Video kekerasan terhadap warga terduga teroris menyebar luas di dunia maya. Rekaman penganiayaan yang diduga dilakukan oleh aparat Detasemen Khusus 88 Antiteror dan Brigade Mobil diunduh ke Youtube oleh pihak tertentu pada 1 Maret 2013.

Saat dikonfirmasi kebenaran video itu, Kapolri Jenderal Timur Pradopo menyatakan, pihak kepolisian belum dapat memastikannya karena masih dalam proses pemeriksaan. "Sekarang Brimob sudah diperiksa, kita tunggu nanti di peradilan. Tunggu aja, yang ada di Sulawesi Tengah ya. Kita tunggu ya hasilnya. Saya kira sudah diproses. Kita tunggu ya," kata Kapolri di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (3/3).

Namun, Timur enggan menjelaskan jumlah oknum Brimob yang diperiksa terkait video aksi kekerasan itu. Timur juga belum dapat memastikan  keaslian video itu. "Semua nanti peradilan nanti yang menentukan. Videonya masih dalam penelitian lebih lanjut. Sekali lagi, masih didalami," kelit Timur.

Seperti diketahui, video berdurasi sekitar 13.55 menit, berisi tindakan penganiayaan oleh polisi. Di dalam video tergambar jelas puluhan polisi berpakaian seragam. Sebagian di antara mereka mirip seragam Densus 88, serba hitam. Ada juga polisi berseragam Brigade Mobil. Mereka menenteng senjata laras panjang.  (JPNN)

Tags: Densus 88

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)