#

Jamsostek Berikan Beasiswa kepada 2.317 Siswa di Banten

Editor : Aas Arbi

SERANG – PT Jamsostek (Persero) memberikan beasiswa kepada 2.317 siswa di Banten. Dana bantuan pendidikan yang diberikan kepada anak pekerja peserta Jamsostek mulai dari siswa SD hingga perguruan tinggi itu nilainya mencapai Rp 5.866.600.000.

“Untuk siswa SD dan SMP Rp 1.800.000 untuk setahun atau Rp 150.000 per bulan . Sedangkan untuk SMA dan mahasiswa  Rp 2.400.000 setahun atau Rp 200.000 per bulan. Siswa SMA dan mahasiswa lebih besar beasiswanya karena kebutuhan biaya pendidikannya lebih banyak,” ungkap Kepala Cabang PT Jamsostek (Persero) Serang Alif Fauzi di ruang kerjanya, Senin (18/4).

Ia menjelaskan, beasiswa itu merupakan salah satu wujud program peningkatan kesejahteraan kepada peserta di bidang pendidikan. Selain siswa penerima beasiswa memiliki prestasi di sekolahnya masing-masing berdasarkan nilai rata-rata, orang tuanya juga termasuk karyawan berprestasi di perusahaan tempat kerjanya. “Perusahaan yang karyawannya dapat beasiswa dari kami termasuk perusahaan yang rajin membayar premi dan administrasi pelaporannya bagus,” ungkap Alif Fauzi.

Kata dia, beasiswa diberikan dalam bentuk tabungan melalui Bank Bukopin untuk memberikan edukasi kepada pelajar agar familiar dengan perbankan.

Penyerahan beasiswa ini secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah Pemprov Banten Muhadi, Senin (18/4), kepada 12 siswa pada upacara di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug Kota Serang. Hadir pada kesempatan itu Kepala Cabang PT Jamsostek (Persero) Serang Alif Fauzi bersama jajarannya dan Pimpinan Cabang Bank Bukopin Cilegon Hadi Suyanto yang didampingi Pimpinan Capem Bank Bukopin Serang Yullia Novita.

Sekda Pemprov Banten Muhadi saat sambutan mengucapkan terima kasih kepada PT Jamsostek yang telah memberikan beasiswa  sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Banten. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bank Bukopin yang andil dalam memberikan edukasi perbankan kepada pelajar. (Aas Arbi)

Tags: beasiswa Jamsostek

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

2 Komentar

  • Photo

    nurul inayah

    assalamu'alaikum wr.wb maaf sebelumnya, saya sangat mengharapkan adanya beasiswa terutama untuk saya dan teman teman di sekitarnya yang sekiranya masih kuliah atau pun sekolah. berbagi cerita maaf, jujur saja saya setelah lulus dari SMA saya ingin sekali meneruskan ke perguruan tinggi tapi saya masih pikir biaya kuliah itu tidak murah jadi kuliah saja harus jerih payah dulu untuk bisa melanjutkannya ke perguruan tinggi. saya berharap kepada bapak dan ibu yang mempunyai kemampuan materialisme nya tolong berpasitipasi dengan orang - orang kecil seperti saya ini . skian dan terimakasih

    reply

  • Photo

    muhamad husin

    Dana yg disediakan utk bea siswa cukup besar, sayang sekali kurang tersosialisasikan merata kesekolah2, terutama sekolah yg dipinggiran kota/pelosok yg notabene realitanya sangat membutuhkan, msh banyak anak2 sekolah sepulang sekolah membantu org tuanya bekerja utk menutupi kebutuhan biaya sekolah, di kp julang desa julang kec.cikande sebagai contoh, daerah sekitar tempat tinggal kami.

    reply

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)