Baliho sosialisasi launching Pilkada Kota Tangerang terpasang di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, Jumat (29/3).   ( Indra )

Tahapan Pilkada Kota Tangerang Dimulai 3 April

  Editor : 

 

TANGERANG - Tahapan pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang akan dimulai 3 April 2013. KPU Kota Tangerang akan meluncurkan tahapan pelaksanaan ini dengan ditandai pemencetan sirene bersama pihak terkait di ruang terbuka Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, pada tanggal tersebut.

Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain mengatakan, tahapan pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang ini dimulai setelah pihaknya menyelesaikan tahapan persiapan. "Tahapan persiapan, seperti pembentukan PPK sudah kami lakukan. Karenanya, kami memulai dengan tahapan pelaksanaan," kata Syafril, Jumat (29/3).

Dikatakan Syafril, dalam launching tahapan pelaksanaan ini, KPU Kota Tangerang akan menerima data penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) dan data penduduk Kota Tangerang 2013 dan Pemkot Tangerang.    Dari data yang diterima itu, KPU Kota Tangerang melalui PPK dan PPS  akan melakukan pemutakhiran data untuk dijadikan sebagai daftar pemilih (DP),  daftar pemilih sementara (DPS), dan daftar pemilih tetap (DPT). "Diperkirakan, DPT  harus sudah final tiga bulan sebelum pencoblosan (31 Agustus 2013-red)," ungkap  Syafril.

Syafril mengatakan, pihaknya terus mematangkan persiapan tahapan  pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang ini. Pihaknya pun akan mengundang Muspida  Kota Tangerang, KPU Pusat, KPU Provinsi Banten, Bawaslu Pusat, Bawaslu  Provinsi, Panwaslu Kota Tangerang, kepala daerah dan DPRD Kota Tangsel dan  Kabupaten Tangerang, serta pimpinan partai politik di Kota Tangerang. "Kami harap  segala persiapan dan tahapan pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang berjalan lancar.  Dengan sosialisasi secara terbuka ini, diharapkan masyarakat dapat mengetahui  pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang," ungkapnya. (INDRA)


Tag : pilkada kota tangerang