Berita Utama

Sejumlah mahasiswa saat demo di depan Pendopo Pandeglang.  ( Chandra Dewi )

Puluhan Mahasiswa Pandeglang Blokir Jalan

  Editor : 

 

PANDEGLANG - Puluhan mahasiswa dari sejumlah organisasi mahasiswa dan kepemudaan seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan BEM Unma memblokir jalanan di depan Pendopo Pandeglang, Senin (1/4).

Selain memblokir jalan, mahasiswa juga membakar spanduk HUT Pandeglang serta ban bekas hingga asapnya masuk ke gedung pendopo dan mengganggu pejabat dan undangan yang sedang menikmati jamuan usai upacara HUT Pandeglang ke-139. Pejabat itu makin resah saat mahasiswa melempari pendopo dengan telur.

Aksi itu sebagai bentuk kekecewaan mahasiswa dengan kepemimpinan Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi dan Wakil Bupati Heryani yang dianggap ingkar dari janji-janji masa kampanye.

"Bupati kebanyakan sumpah tapi tak melakukan apapun untuk membenahi dan membangun Pandeglang," kata Nipal Sutisna, salah satu demonstran dalam orasinya.

Aksi demo ini sempat dipertanyakan oleh sejumlah pejabat di dalam pendopo lantaran dianggap mengganggu acara.

Kapolres Pandeglang AKBP Tb Ade Hidayat saat dikonfirmasi menyatakan, pihaknya tak berkewenangan melarang demonstrasi karena demo sifatnya pemberitahuan  "Sebenarnya dalam pemberitahuan demonya pagi tapi sudah kami tahan dengan harapan rangkaian acara sudah selesai," katanya.(Chandra Dewi)

 


Tag : hut pandeglang

Site:

 

 

Radar Banten Group :

Radar Banten

Banten Raya

Tangerang Ekspres

Percetakan Radar

Baraya TV

Radar Arena

Radar Banten Promosindo

 

Redaksi

Info Iklan

Karir

Hubungi Kami

Peraturan

Copyright Radar Banten 2014 . All rights reserved

Radar Banten Group