#

Puluhan Mahasiswa Pandeglang Blokir Jalan

Editor : qizink

Photo
Sejumlah mahasiswa saat demo di depan Pendopo Pandeglang. (Chandra Dewi)

PANDEGLANG - Puluhan mahasiswa dari sejumlah organisasi mahasiswa dan kepemudaan seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan BEM Unma memblokir jalanan di depan Pendopo Pandeglang, Senin (1/4).

Selain memblokir jalan, mahasiswa juga membakar spanduk HUT Pandeglang serta ban bekas hingga asapnya masuk ke gedung pendopo dan mengganggu pejabat dan undangan yang sedang menikmati jamuan usai upacara HUT Pandeglang ke-139. Pejabat itu makin resah saat mahasiswa melempari pendopo dengan telur.

Aksi itu sebagai bentuk kekecewaan mahasiswa dengan kepemimpinan Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi dan Wakil Bupati Heryani yang dianggap ingkar dari janji-janji masa kampanye.

"Bupati kebanyakan sumpah tapi tak melakukan apapun untuk membenahi dan membangun Pandeglang," kata Nipal Sutisna, salah satu demonstran dalam orasinya.

Aksi demo ini sempat dipertanyakan oleh sejumlah pejabat di dalam pendopo lantaran dianggap mengganggu acara.

Kapolres Pandeglang AKBP Tb Ade Hidayat saat dikonfirmasi menyatakan, pihaknya tak berkewenangan melarang demonstrasi karena demo sifatnya pemberitahuan  "Sebenarnya dalam pemberitahuan demonya pagi tapi sudah kami tahan dengan harapan rangkaian acara sudah selesai," katanya.(Chandra Dewi)

 

Tags: hut pandeglang

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

8 Komentar

  • Photo

    pendatang di banten

    wow alhamdullilah, istimewa. semoga ini mebukakan mata orang banten dan sadar 13 tahun banten hanya dikeruk kekayaan dan potensinya untuk kekayaan segelintir orang serakah.korupsi, suap, kolusi di banten naudzubillah...

    reply

  • Photo

    Khumayra C'siti

    Giliran mau dipilih itu para "calon pemimpin" beserta spanduk dan poster datang dan masuk ke plosok-plosok kampung sampai jauh ke ujung gunung atau pinggir laut.. tapi giliran sudah menjabat ingkar janji... jalanan yang rusak dan tata kota yang berantakan aja gak di urusin apalagi pembangunan sarana jalan di kampung.... udah kaya kagak kenal... pejabat JAMBU => janjimu busuk

    reply

  • Photo

    sukenda nally

    Setuju,,,Karena daerah saya salah satu daerah yang belum tersentuh pembangunan infrastruktur,, terutama pembangunan jalan yg membentang dari 3 RW,07.08.14..Kp Soge Masjid,Desa panimbang jaya..yang dijanjikan pembangunan terealisasi pertengahan 2012,tapi pada kenyataannya sampai sekarang tak ada yg bertanggung jawab dengan janji itu...!Hai para pempmpin,,jangan ketika ''BUTUH'',memohon pada kami dengan 1000 janji,,tapi ketika dibutuhkan,kalian memalingkan muka...!

    reply

  • Photo

    ande saepul karim

    sampai saat ini masyarakat pandeglang belum merasakan berkah dari proses politik yang sudah terjadi yakni munculnya kepemimpinan erwan, jelas nampak bahwa erwan dan kroni-kroninya hanya sibuk sendiri menjalankan formalitas birokrasi. jelas sekali bahwa keberadaan erwan dan kroni-kroninya sama sekali tidak terasa (dalam konteks pembangunan pandeglang seutuhnya). selamat ultah kota pandeglang.....

    reply

  • Photo

    Gemppar

    pak bupati dan Ibu wakil yang terhormat, membangun pandeglang tidak bisa lepas dari peran mahasiwa, masyarakat diluar Pandeglang dan para pelaku pembangunan lainnya. jangan arogan, himpun mereka semua yang terdaftar maupun tidak, yang jelas ataupun abu-abu. beri mereka ruang. jangan merasa paling berwenang tapi hasilnya masih tidak maksimal. mereka rakyat pandeglang membutuhkan informasi lengkap tentang kinerja pemda dan hasil-hasil pembangunan, mereka juga butuh kejelasan mana saja penjahat dan penghianat di pandeglang. blacklist, umumkan dan beri sanksi. itu baru namanya pimpinan. selamat bekerja. kami menunggu langlkah bijak anda, atau turun sajalah jika memang sudah tak mampu.

    reply

  • Photo

    abdul hadi

    kalaw memang kami mahasiswa salah dimata anda, lalu apa yang sudah anda lakukan untuk pandeglang...... ? jangan bisa mencibir tapi buktikan kepada pandeglang.... inilah yang kami bisa lakukan untuk pandeglang, karna setiap kami menyampaikan soslusi dan ide melalui berbagai kegiatan ta ada yang merespon.....!

    reply

  • Photo

    shanks

    @bang tirta, ini adalah salah satu tindakan nyata menuju perubahan, jika anda masyarkat pandeglang apakah yang anda lihat selama ini masyarakat Pandeglang sudah sejahtera? ap anda tidak lihat daerah-daerah lain di Banten bila dibandingkan Pandeglang? Pandeglang menyedihkan bang, gak perlu lah dibandingkan dengan Tangerang atau Cilegon, dengan lebak saja kita sudah mulai ketinggalan langkah jauh.. demi perubahan Pandeglang, saya dukung aksi tsb.

    reply

  • Photo

    tirta d'blues

    Dirgahayu Pandeglang ku tercinta..... !!!! untuk para Mahasiswa... memang'y Anda semua bisa membenahi Pandeglang kita...????? lakukan... dan buktikan kalo sdra2 semua... para Mahasiswa yang intelek, mampu.. bukan cuma dgn demo... yg akhir'y hanya akan berujung dgn kerusuhan.. lakukan dgn tindakan nyata... bkn dgn demo... saya sbgai Masyarakat Pandeglang mengecam demo yg sdra2 semua lakukan...

    reply

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)