KRL  ( * )

Perjalanan KRL ke Stasiun Maja Tetap Normal

  Editor :  Ade Jahran

 

TANGERANG - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), mulai hari ini, Selasa (2/4), merencanakan tidak ada pemadaman bergilir lagi di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten terkait pekerjaan perbaikan menara Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) di Sumedang. Dengan demikian PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak membatalkan perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL), khususnya KRL ke Stasiun Maja, Tangerang. 

Demikian dikatakan Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 1 Jakarta, Agus Sutijono. Katanya, semula pada Selasa ini antara pukul 15.00-18.00 WIB, dua gardu listrik yakni di Parung Panjang dan Cilenjit yang disupply dari PLN Gandul mati secara bersamaan. Sehingga untuk area tersebut tidak bisa mensuplay listrik untuk KRL karena  supply listrik dari gardu listrik  Serpong  saja
tidak cukup.

"Info terbaru dari PLN Jasinga bahwa gardu listrik Parung Panjang  dan gardu listrik Cilejit  tidak jadi dipadamkan,  sehingga  operasional KRL dapat  normal sesuai jadual," ujar Agus. 

Dijelaskan, info awal,  PLN merencanakan melakukan pemadaman bergilir mulai 1 April-5 April 2013 terkait pekerjaan perbaikan menara SUTET di Sumedang yang telah dmulai sejak Kamis (28/3). Namun, sejak pukul 17.15 WIB pada Senin (1/4), sistem interkoneksi Jawa Bali, khususnya di wilayah Jawa bagian barat, mendapatkan tambahan pasokan listrik sebesar 250 MW dari PLTU Labuan, Banten yang dipercepat pekerjaan pemeliharaannya. 

"Dengan kondisi ini maka perjalanan KRL ke Stasiun Maja tidak jadi dibatalkan," pungkasnya. (FEBY FIRMANSYAH)


Tag : KRL Maja