Launching Pilkada Kota Serang Diundur

  Editor : 

 

SERANG – Agenda launching Pilkada Kota Serang yang semula dijadwalkan akan dilakukan hari ini di Alun-alun Barat Kota Serang diundur menjadi 19 April mendatang. Penundaan ini terjadi karena saat melayangkan izin pemakaian lokasi untuk tanggal 4 April, Pemkab Serang sebagai pemberi izin menolak permintaan itu dengan alasan Alun-alun Barat  Kota Serang akan dipakai untuk kegiatan Pemprov Banten.

"Kata orang Pemkab Serang, dari tanggal itu sampai beberapa hari setelahnya mau dipakai Pemprov Banten. Acaranya apa saya tidak tahu," kata Ketua KPU Kota Serang Muhammad Arif Iqbal, Kamis (4/4).

Dikatakan Iqbal, karena tidak bisa menggunakan alun-alun pada tanggal 4 April, KPU Kota Serang memutuskan untuk mengundurnya.  Tanggal yang dipilih disesuaikan dengan jadwal kosongnya Alun-alun Barat  Kota Serang dari acara-acara lain. “Sesuai informasi dari Pemkab Serang, hanya pada tanggal 19 April itulah alun-alun tidak ada yang memakai. Tapi pas kemarin saya dapat kabar bahwa tanggal 8-9 itu alun-alun kosong. Padahal sebelumnya katanya penuh. Tapi karena sudah diputuskan tanggal 19, dan mempertimbangkan hal lain juga, ya akhirnya kita putuskan tanggal 19 saja launchingnya," katanya. (TOHIR)


Tag : pilkada kota serang