Sembilan Kandidat Walikota Tangerang Hadiri Diskusi Publik

  Editor :  Ade Jahran

 

TANGERANG - Sembilan bakal calon (balon) Walikota/Wakil Walikota Tangerang duduk bersama. Mereka berdiskusi untuk membangun kota “Berakhlakul Karimah” menjadi lebih baik pada lima tahun kedepan.

Para kandidat yang hadir dalam acara diskisi publik yang digagas Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang itu adalah Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Harry Mulya Zein (HMZ), Dirut PDAM Tirta Benteng Ahmad Maju Kodri (AMK), Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangerang Abdul Syukur, Pesinetron Umar Al Fatah Lubis, Mantan Kadisporbudpar Gatot Suprijanto, Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, anggota Komisi X DPR RI Dedy Gumelar aliar Miing Bagito dan Ketua DPC PPP Kota Tangerang Iskandar Zulkarnaen.

Acara yang di buka oleh pagelaran tari-tarian Banteng Cisadane dan pemaparan cuplikan video tentang Kota Tangerang mulai dari keberhasilannya hingga sisi yang memang harus diperbaiki.

"Memang banyak hal yang harus dituntaskan untuk lima tahun ke depan. Diantaranya banjir, sampah dan infrastruktur jalan," ungkap Herry Rumawatine dalam acara tersebut di Aula STMIK Raharja Lantai 3, Jalan Jendral Sudirman, Cikokol Kota Tangerang, Sabtu (6/4).

Arif R Wismansyah mengutarakan, permasalahan Kota Tangerang memeng tidak dapat dipaparkan dalam lima menit karena membutuhkan diskusi yang panjang.

"Untuk itu hari ini dan masa depan kita harus sama-sama melanjutkan pembangun Kota Tangerang," tukasnya.

Hal tersebut langsung di kritisi oleh dua orang pengamat politik yakni Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti dan M Zaki Mubarak dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat.

Menurut Ray, para bakal calon tidak memaparkan hal yang paling fundamental yakni, bagaimana mereka tidak menggunakan dan APBD untuk kepentingan mereka.

"Sejauh ini konsep dan pandangan sembilan balon ini sangat baik, tapi bagaimanapun mereka harus menyatakan tidak menggunakan dana APBD untuk kepentingan pribadi," katanya. (AEN)


Tag : Pilkada Kota Tangerang