Kendaraan yang melintas di jalan Cilegon tersendat akibat jalan santai KPU.  ( Ibnu )

Jalan Santai KPU, Jalan Raya Cilegon Tersendat

  Editor :  Ade Jahran

 

CILEGON - Jalan santai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon berlangsung meriah, Minggu (7/4). Tak kurang dari seribu orang yang terdiri dari para pnyelenggara pemilu mulai KPU, PPK, PPS, kader dan simpatisan partai, serta masyarakat umum mengikuti kegiata ini.

Acara jalan santai KPU dimulai dari pelataran kantor Walikota Cilegon di Jalan Soedirman. Walikota Tb Iman Ariyadi langsung melepas acara ini. Iring-iringan peserta yang mengikuti jalan santai ini pun membuat arus lalu lintas di Jalan SA Tirtayasa tersendat.

"Saya sudah hampir 45 menit melintas jalan raya ini, padahal biasanya cukup sepuluh menit," kata Andi, warga Cilegon yang melintas.

Ketua KPU Cilegon Syaeful Bahri meminta warga memaklumi atas kemacetan jalan yang terjadi saat jalan santai berlangsung. Pihaknya hanya ingin agar semua warga mengetahui bahwa pada Rabu, 9 April 2014 KPU akan mnggelar pemungutan suara memilih anggota DPR, DPR, DPRD provinsi dan DPRD
kbupaten/kota se-Indonesia.

"Kita ingin semua parpol dan caleg menjaga kondusifitas Cilegon, jangan ada pertikaian gara-gara pemilu," katanya.

Setelah menyusuri Jalan SA Tirtyasa, para peserta pun memutar di rumah dinas walikota dan Masjid Agung Nurul Ikhlas. Mereka kemudian kembali ke kantor Pemkot. Di situ kemudin KPU membagi-bagikan doorprize mulai dari sepeda gunung, kulkas, televisi dan radio. (IBNU)


Tag : Pemilu 2014