#

Penyisihan Danone Nations Cup di Banten Dimulai

Editor : Aas Arbi

CILEGON – Kejuaraan sepak bola usia dini Danone Nations Cup di Provinsi Banten segera bergulir di Stadion Benteng, Kota Tangerang, 6-7 April nanti.  Seluruh tim U-12 yang ada di kabupaten/kota di Banten pun mulai menggelar seleksi secara serentak untuk memperebutkan tiket menjadi wakil daerah masing-masing.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Cilegon Abdul Salam mengatakan, pihaknya siap menggelar pertandingan Danone Nations Cup. Sebanyak 30 tim siap berlaga mengikuti pertandingan yang akan menggunakan sistem setengah kompetisi ini. “Kami sudah melakukan persiapan. Masing-masing tim yang akan berlaga juga sudah siap. Kami tinggal menggelar pertandingan untuk mencari juara yang nantinya akan mewakili Kota Cilegon di tingkat provinsi,” kata Salam, Jumat (29/3), dikutip dari Radar Banten hari ini.

Terpisah, Kepala Bidang Pembinaan Usia Muda Pengcab PSSI Kota Serang Yayat Dekriatna juga menyatakan hal yang sama. Pihaknya telah siap menggelar pertandingan di Stadion Maulana Yusuf. “Persiapan tidak ada masalah. Semua panitia sudah siap, tinggal menggelar pertandingan yang akan kami laksanakan mulai besok (hari ini-red),” ungkapnya.

Di Kabupaten Lebak, sebanyak 24 tim pun siap mengikuti seleksi Danone Nations Cup, di Stadion Siliwangi, Pasir Ona, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Minggu (31/3). Ketua Bidang Pembinaan Pengcab PSSI Lebak Ahmad Safari mengatakan, pihaknya hanya membutuhkan dua tim untuk mewakili Lebak di ajang ini. “Panitia akan membagi dua pul, A dan B. Jadi, juara grup berhak untuk menjadi perwakilan Kabupaten Lebak dan akan kami fasilitasi biaya tranportasi untuk mengikuti kompetisi itu,” kata Ahmad.

Dia menjelaskan, seleksi kali ini menggunakan sistem gugur. Dia berharap, semua tim bisa tampil maksimal agar permainan lebih menarik disaksikan. “Rata-rata, semua tim yang mengikuti seleksi merupakan binaan sekolah sepak bola (SSB-red). Maka dari itu, diperkirakan persaingan nanti akan sengit,” ujarnya.

Sementara di Kabupaten Pandeglang, seleksi Danone Nations Cup diikuti lebih banyak peserta. Tak kurang dari 36 tim dari 24 SSB terdaftar mengikuti seleksi. Koordinator Lapangan Danone Nations Cup Pandeglang Suhaedi mengungkapkan, peserta terbagi atas 10 pul untuk putaran pertama. “Setelah itu, setiap juara pul dipertandingkan hingga terpilih enam tim terbaik yang akan mewakili Pandeglang di tingkat provinsi,” ujarnya.

Seleksi Danone Nations Cup di Pandeglang juga berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu (30/3) hingga Minggu (31/3). “Ada empat piala serta satu piala bergilir yang akan diperebutkan pada ajang ini. Namun, yang berhak mewakili Pandeglang ke tingkat provinsi sebanyak enam tim,” kata pria yang akrab disapa Bule. (RB)

Tags: Danone Nations Cup

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)