Asep Bahri.

Warung pecel lele di Jalan Syekh Nawawi Albantani, Kota Serang.

Peluang Usaha Rumah Makan di Jalan Alternatif

  Editor : 

 

SERANG – Larangan pemerintah terhadap kendaraan bertonase tinggi memasuki wilayah perkotaan dijadikan peluang sejumlah warga untuk membuka usaha di jalan alternatif. Jalur-jalur alternatif yang banyak dilintasi bus dan truk pengangkut barang menjadi lokasi strategis untuk membuka usaha kuliner.

Yadi dan istrinya, membuka usaha warung tenda dengan menu andalan pecel lele di Jalan Syekh Nawawi Albantani, Banjar Agung, Kecamatan Cipocok, Kota Serang. Jalur ini merupakan jalur padat kendaraan berat di pinggiran Kota Serang.

Sejak dibuka pada 2006 lalu, warung pecel lele milik Yadi selalu ramai pengunjung. Warung pecel lele milik pria asal Lamongan, Jawa Timur ini memiliki pelanggan tetap para sopir truk pengangkut barang yang melintasi jalan tersebut.  “Dagang pecel lele di jalur ini cukup menguntungkan karena pada malam hari banyak truk pengangkut pasir dan kayu yang lewat sini. Sopir truk jadi pelanggan kami,” ujar Yadi.

Warung pecel lele ini buka dari pukul 16.00-04.00 WIB. Selain menjual pecel lele, Yadi juga menjual ayam goreng dan soto sebagai menu tambahan. Selain Yadi, di sepanjang jalur ini banyak rumah makan atau warung tenda yang buka hingga tengah malam. (ASEP BAHRI)



Tag : peluang usaha