Bank bjb Buka KCP di Palima

  Editor :  Krisna Widi Aria

 

SERANG-Dalam rangka memperluas pelayanan bagi masyarakat, Bank bjb cabang Serang membuka jaringan kantor cabang pembantu (KCP) di Palima, Kota Serang, Senin (18/3). Peresmian operasional ini ditandai pengguntingan pita yang dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Muhadi yang didampingi Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten Ilhanudin Wahab, Pimpinan Bank bjb cabang Serang Yana Iriana, Pemimpin Kanwil IV Bank bjb Fahmi Bagus Mahesa, dan Kepala DPPKD Banten Zaenal Mutaqin.

Dengan adanya penambahan satu jaringan KCP baru, jumlah jaringan kantor Bank bjb cabang Serang menjadi 11 kantor kas, enam KCP, satu payment point, Sembilan Waroeng bjb, satu unit layanan kas mobil, satu layanan bjb precious, dan 30 jaringan ATM yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Serang.

“Hingga saat ini, Bank bjb memiliki 56 kantor cabang, 215 KCP, 114 kantor kas, 97 payment point, 7 mobile cash,674 ATM yang tersebar secara nasional diantara lain di Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Jawa Tengah, Pulau Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, dan Bali,” kata Pimpinan Bank bjb cabang Serang Yana Iriana.

Dalam pembukaan jaringan kali ini, Bank bjb memberikan kejutan bagi nasabah dengan memberikan undian doorprize  tiga unit sepeda untuk pembukaan rekening pada hari tersebut.

Ia menambahkan, ekspansi jaringan kantor yang dilakukan Bank bjb sebagai upaya dalam memperluas penetrasi pasar. “Khususnya peningkatan kredit PNS di lingkungan pemerintahan Provinsi Banten serta kredit mikro yang mempunyai peluang besar cukup besar. Peluasan jaringan bertujuan memperluas layanan bagi masyarakat dengan berbagai kemudahan, kecepatan, kenyamanan, dan keramahan pelayanan sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah bagi pemerintah Kabupaten dan Kota  Serang,” tambahnya.

Bank bjb juga berhasil mencetak rekor baru kinerja laba bersih periode 2012 sebesar Rp 1,19 Triliun atau tumbuh 24 persen dibandingkan periode 2011. “Perolehan laba tersebut ditopang pertumbuhan kredit Bank bjb yang berada di atas rata-rata industri perbankan. Per akhir Desember 2012, realisasi penyaluran kredit Bank bjb mencapai Rp 35,4 triliun atau tumbuh 31 persen dibandingakn periode 2011. Penyaluran kredit yang tumbuh antara lain pinjaman mikro dan kredit pemilikan rumah (KPR). Per akhir 2012 penyaluran kredit mikro Bank bjb mencapai Rp 4,5 triliun atau tumbuh 52,8 persen year on year,” kata Yana.

Ia berharap, Bank bjb dapat terus berkembang dan dapat lebih memberikan kontribusi dalam meningkatkan laju perekonomian daerah.

Ilhanudin Wahab, Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Banten menyatakan dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada karyawan dan karyawati atas pembukaan KCP baru ini. Kehadiran Bank bjb memberikan kontribusi optimal. “Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi di Banten. Pertumbuhan ekonomi di Banten mencapai 6,15 persen. Ini tidak lepas unsur perbankan ekonomi dan usaha. Pelayanan yang optimal akan memberikan akselerasi yang sangat besar sehingga memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat,” katanya.

Muhadi, Sekda Banten mengatakan, peresmian menunjukkan komintmen dari Bank bjb untuk melayani masyarakat. "Bank bjb terus berkembang karena berhasil keluar dari Bank daerah dan sekarang menjadi Bank nasional. Komitmen untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan waroeng bjb yang tersebar di beberapa wilayah yang juga merupakan kepanjangan tangan bank bjb. Semoga kehadiran Bank bjb terus mendorong pertumbuhan ekonomi di Banten,” katanya. (Susi)***



Tag : bank bjb