DPRD Kota Tasikmalaya Belajar WTP ke Kabupaten Serang

  Editor : 

 

SERANG - Sejumlah anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, hari ini melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Serang. Anggota Badan Musyawarah DPRD Kota Tasikmalaya itu diterima Fahmi Hakim (Ketua DPRD Kabupaten Serang), Muchyidin Musa (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang), Gembong Rudiansyah Sumedi (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang), dan Muhsinin (Ketua Komisi III DPRD).

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Agus Wahyudin mengatakan, pihaknya ingin mengetahui proses penyerahan aset daerah Kabupaten Serang ke Kota Serang selaku daerah pemekarannya. Karena daerahnya merupakan hasil pemekaran Kabupaten Tasikmalaya pada 2001, tapi sampai saat ini penyerahan asetnya belum rampung. "Dari 2001 penyerahan aset belum selesai," katanya usai audiensi.

Menurut Agus, akibat persoalan aset itu hingga kini Pemkot Tasikmalaya baru mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. "Kita ingin tahu bagaimana supaya persoalan aset bisa selesai sehingga bisa dapat WTP," kata politisi PPP ini.

Ketua DPRD Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengatakan, penyerahan aset daerah dari Kabupaten Serang ke Kota Serang dilakukan secara bertahap. Meski begitu  sejauh ini tidak ada permasalahan antara Kabupaten Serang dengan Kota Serang yang signifikan. "Karena berdirinya Kota Serang pada 2007 untuk kemaslahatan bersama," ujarnya.  

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang Muchyidin Musa mengatakan, persoalan penyerahan aset dari Pemkab Serang ke Pemkot Serang sama dengan Pemkab Tasikmalaya ke Pemkot Tasikmalaya yang harus selesai lima tahun sejak dimekarkan. "Tapi di sini tidak ada ancam-ancaman. Yang ada saling mengingatkan," katanya. 

Muchyidin juga mengatakan bahwa tidak semestinya daerah yang dimekarkan dengan daerah yang memekarkan atau sebaliknya berpolemik.  (SUTANTO)


Tag : DPRD Kabupaten Serang

Site:

 

 

Radar Banten Group :

Radar Banten

Banten Raya

Tangerang Ekspres

Percetakan Radar

Baraya TV

Radar Arena

Radar Banten Promosindo

 

Redaksi

Info Iklan

Karir

Hubungi Kami

Peraturan

Copyright Radar Banten 2014 . All rights reserved

Radar Banten Group