#

Belajar Infrastruktur, DPRD Kabupaten Serang ke Cilegon

Editor : Krisna Widi Aria

Photo
(IBNU)
CILEGON - Komisi IV DPRD Kabupaten Serang berkunjung ke DPRD Cilegon, Selasa (12/2). Di kota baja itu, mereka ingin mempelajari pembangunan infrastruktur seperti jalan, gedung dan fasilitas umum lainnya. Mereka diterima oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Cilegon Fatal Bakri dan anggotanya Rosyid Khaerudin.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Serang Adhadi Romli menilai sejak berpisah dari Kabupaten Serang 13 tahun silam, pembangunan di Kota Cilegon berjalan cepat. “Kami mendengar pembangunan infrastruktur baik jalan, bangunan, maupun fasilitas umum di Cilegon sudah jauh lebih baik dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Bahkan untuk jalan, saya dengar sudah mulus hingga pelosok kampung,” ungkap Adhadi.

Tidak hanya itu, anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Cilegon pun kini sudah menembus angka Rp 1 triliun. Padahal saat baru berpisah dari Kabupaten Serang awal 2000, APBD Cilegon masih di kisaran Rp 100 miliar. 

“Kami mengetahui, Cilegon merupakan daerah industri padat modal sehingga investasi yang masuk cukup besar, makanya kami penasaran untuk mempelajarinya. Sebab di daerah kami pun banyak potensi yang sama seperti Cilegon,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Cilegon Fatal Bakri menyatakan, pada dasarnya proses pembangunan infrastruktur di semua daerah memiliki kesamaan karena peraturan perundang-undangan yang digunakan juga sama. Hanya saja, kata Fatal, alokasi anggaran infrastruktur di Kota Cilegon memang cukup besar.

“Kita anggarkan sekitar Rp 98 miliar untuk infrastruktur atau 10 persen dari total APBD,” ungkap politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini. (IBNU)***

Tags: DPRD Kabupaten Serang, DPRD Kota Cilegon

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)