#

Plt Asda Tinjau Persiapan MTQ di Pandeglang

Editor : Krisna Widi Aria

PANDEGLANG – Sehari  menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) X tahun 2013 tingkat Provinsi Banten di Kabupaten Pandeglang, Plt.Asisten Daerah (Asda) Administrasi Umum Setda Provinsi Banten H.Zainal Mutaqin, Jumat pagi (3/5), meninjau kesiapan arena utama dan tenda undangan pelaksanaan MTQ X di Alun-Alun Kabupaten Pandeglang.

Turut mendampingi peninjauan tersebut Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Banten Hj.Sitti Ma’ani Nina dan Kepala Biro Umum Setda Provinsi Banten Ade Syarif Hidayatullah. “Saya ingin memastikan pelaksanaan esok hari bisa berjalan lancar, dan untuk mendapat gambaran kondisi terkini arena utama MTQ X saya harus turun langsung sekaligus untuk memberikan gambaran nanti sebagai laporan ke Ibu Gubernur,” ujar Asda.

Pantauan di lapangan masih terlihat sejumlah pekerja sedang menyelesaikan pemasangan lampu dan jaringan kelistrikan di panggung utama, penyelesaian dekorasi tenda undangan, sound sistem dan arena stand pameran di sekeliling Alun-alun Pandeglang. Asda berhadap penyelesaian ini bisa rampung hingga malam ini mengingat besok sejumlah agenda penyelenggaraan sudah mulai dilaksanakan.

Asda optimis pelaksanaan ini dapat berjalan lancar mengingat ajang ini adalah sebagai media syiar Islam. “Agar acara dapat berjalan dengan khidmat maka perlu koordinasi dengan semua pihak. Melalui MTQ ini pemerintah berharap dapat menjadi ajang untuk menggembleng anak-anak dan generasi muda dengan akhlaqul qarimah sebagaimana yang diajarkan Rasulullah SAW lewat Al Qur’anul Kariim. Pendekatan sejak anak-anak adalah agar kita memiliki generasi yang hafal Qur’an, sedikit demi sedikit, seperti di Banten ada anak-anak yang dari awal sudah hafal 1 juzz, 5 juzz dan sekarang sudah hafal 10 juzz dan itu sangat membanggakan” kata Asda.

Asda juga optimis dari ajang MTQ ini bisa melahirkan para Qori/Qoriah, Hafidz/Hafidzoh, Mufasir/Mufasiroh, Khotot/Khototoh yang benar-benar unggul walaupun tahun ini tidak ada ajang MTQ Nasional tapi ajang akan ada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXII yang direncanakan akan digelar pada bulan Agustus mendatang. (*/widi)

Tags: Persiapan MTQ

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)