( Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten )

Wagub Lepas Pelajar ke Malaysia dan Singapura

  Editor :  Krisna Widi Aria

 

Tangerang Selatan- Sebagai bentuk dukungan terhadap proses peningkatan mutu pendidikan di Banten, Pemerintah Provinsi Banten yang diwakili Wakil Gubernur Banten H. Rano Karno menghadiri pelepasan peserta Student Exchange atau Pertukaran Pelajar Ke Malaysia dan SIngapura, di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al-Zahra, Pamulang- Tangerang Selatan, Jumat (01/03).

Dalam sambutannya, Wagub mengatakan program pertukaran pelajar adalah salah satu kegiatan  yang  sangat efektif dalam dunia pendidikan, karena selain untuk bertukar ilmu pengetahuan, program pertukaran pelajar juga dapat mengembangkan dialog dan kesepahaman antar-pelajar dari berbagai negara.

Wagub juga menambahkan pertukaran pelajar tidak hanya sebatas menjalin silaturrahim atau pertemanan pelajar antar-negara, lebih dari itu pertukaran pelajar semacam ini juga nantinya diharapkan dapat berdampak pada kontribusi yang positif bagi perdamaian, kemajuan dan kesejahteraan ASEAN. 

“Diharapkan dengan adanya silaturrahim yang terjalin dari pertukaran pelajar ini, dapat menumbuhkan semangat kesetaraan dan kemitraan, sehingga berkontribusi terhadap perdamaian, kemajuan dan kesejahteraan ASEAN,” kata Wagub.

Lebih lanjut Wagub menjelaskan, dengan sering dilakukannya program pendidikan pertukaran pelajar di sekolah yang berbasis agama semacam ini dapat meningkatkan kepercayaan diri para pelajar di dalamnya untuk bersaing dengan sekolah yang berbasis umum dalam hal ilmu pengetahuan umum dan teknologi.

“Supaya anak-anak bisa lebih yakin bahwa pendidikan yang berlatarbelakang agama tidak berarti dia menjadi terbelakang, bahkan dia mempunyai keunggulan-keunggulan,” jelas Wagub.

Pelajar SD dan SMP Al-Zahra yang terpilih untuk mengikuti Student Exchange ini dijadwalkan akan diberangkatkan pada hari senin 4 Maret 2013 mendatang dengan tujuan ke  Adni Islamic School Malaysia untuk pelajar SD dan Madrasah Al-Junied Al-Islamiyah Singapore untuk pelajar tingkat SMP.(*/Widi)***


Tag : Wagub Rano Karno

Site:

 

 

Radar Banten Group :

Radar Banten

Banten Raya

Tangerang Ekspres

Percetakan Radar

Baraya TV

Radar Arena

Radar Banten Promosindo

 

Redaksi

Info Iklan

Karir

Hubungi Kami

Peraturan

Copyright Radar Banten 2014 . All rights reserved

Radar Banten Group