#

KPU Banten dan Pemprov Launching Pemilu 2014

Editor : Krisna Widi Aria

Photo
(Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten)
SERANG- Dalam rangka melaksanakan tahapan sosialisasi bagi  partai politik peserta Pemilu 2014 dan kepada masyarakat Banten dalam pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) legislatif  bagi pusat dan daerah tahun 2014 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten bersama KPU Kab/Kota melaunching Pemilu 2014. Kegiatan launching yang diramaikan dengan mengadakan “jalan sehat”  ini secara resmi dilakukan oleh Gubernur Banten, Hj. Rt. Atut Chosiyah, SE. bertempat,  di Alun alun Barat Kota Serang,  Minggu (7/4).

Dalam sambutannya, Gubernur Banten mengajak kepada partai politik peserta pemilu serta seluruh masyarakat Banten di seluruh kab/kota untuk turut serta bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2014  yang sudah memasuki tahapan pencalonan anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten /kota, dan DPD.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya launching pemilu yang dimeriahkan dengan acara jalan sehat bagi masyarakat. Launching pemilu ini dilaksanakan sebagai amanat Undang Undang Dasar 45 pasal 22 e dan merupakan tahapan pelaksanaan pemilu menuju pemilu jujur dan adil,” katanya.

Gubernur menambahkan bahwa kegiatan launching melalui jalan sehat ini merupakan salah satu cara yang kreatif guna mensosialisasikan Pemilu 2014 kepada masyarakat umum, untuk peduli dan berpartisipasi dalam pemilu nanti, agar berjalan sukses, aman, lancar serta jujur dan adil.

“melalui kegiatan seperti ini diharapkan dapat terjalin hubungan yang harmonis antar partai politik peserta pemilu dengan penyelenggara pemilu, serta dengan pemerintah daerah dan stakeholder yang lainnya, dengan tetap berpegang teguh pada peraturan perundang-undangan serta mekanisme yang berlaku, demi suksesnya pemilu 2014 nanti” paparnya.

Sementara itu Drs. Hambali, Ketua KPU Banten  menyampaikan dalam laporannya Launching pemilu legislatif ini dilaksanakan secara nasional di tiap daerah dengan bertema “Pemilu jujur dan adil”. Adapun launching di wilayah Banten mengundang 12 partai politik yang akan mengikuti pemilu legislatif (pileg), dan mengundang sejumlah anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan Panitia Pemilihan Suara (PPS) dari 155 kecamatan yang ada di Provinsi Banten.

Ketua KPU mengungkapkan dalam laporannya dari 12 partai yang diundang yang datang mengikuti launcing pemilu hanya 9 partai yang datang, yaitu dari Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai NasDem, Partai Amanat Nasional (PAN) dan  PKPI. Sementara tiga parpol tidak hadir yakni, Gerindra, Hanura, dan PKS

“Launching ini dilaksanakan sebagai perintah dari KPU dan sebagai amanat undang undang yang dilaksanakan serentak di tiap daerah, dengan tujuan  mensosialisasikan Pemilu 2014 yang akan dilaksanakan 9 April 2014 tahun depan. Selain ditujukan bagi partai peserta pemilu, sosialisai ini ditujukan untuk masyarakat Banten," ujarnya.

Kegiatan ini juga  dihadiri Sekda Banten Ir. Muhadi, jajaran kepala SKPD Pemprov Banten, Wakil Walikota Serang Nana Suryana serta sejumlah unsur FKPD dari kab/kota dan provinsi.(*/widi)***


Tags: Launching Pemilu 2014

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)