Menpora Roy Suryo didampingi Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan pengurus PWI membuka Rakernas SIWO PWI di Anyer, Rabu (24/4).  ( * )

Sport Center Banten Segera Dibangun

  Editor :  Aas Arbi

 

ANYER - Impian masyarakat Banten akan memiliki sport center (pusat olahraga) akan segera terwujud. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo siap membicarakan tentang pembangunan sarana olahraga tersebut dengan Gubernur Ratu Atut Chosiyah.

Hal itu tersebut mengemuka pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Hotel My Pisita, Anyer, Rabu (24/4).

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang menghadiri acara pembukaan meminta pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) segera menganggarkan untuk pembangunan sport center dan venues berbagai cabor di Banten. “Sewaktu Adyaksa Dault menjabat sebagai Menpora, Banten diminta menyiapkan lahan untuk membangun sport center seluas 60 hektare. Saat ini lahannya sudah di-cut and fill. Untuk itu kami meminta Menpora segera menganggarkan untuk pembangunan sport center di Banten. Kami akan menuntut janji,” kata Atut .

Atut menambahkan, dengan adanya sport center, diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga di Indonesia. “Selaku Gubernur, saya akan segera menyusun dan mengusulkan proposal ke Kemenpora agar pembangunan sport center di Banten segera terwujud.

Atut Chosiyah mengapresiasi Rakernas dan meminta Banten untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada masa mendatang.

Menpora Roy Suryo siap membicarakan pembangunan sport center Banten dengan Gubernur. Dengan adanya sport center yang dekat dengan ibu kota di DKI Jakarta akan sangat mendorong pembangunan di bidang yang lain. “Kami sangat setuju untuk membangun sport centre di Banten. Karena keberadaan sarana olahraga di daerah-daerah itu akan lebih baik dibanding dengan hanya pada satu tempat saja. Kalau sport center hanya berada di satu tempat, maka pembinaan atlet juga tidak merata dan maksimal,” ungkapnya.

Rakernas SIWO PWI berlangsung pada 24-26 April 2013. Agendanya antara lain penetapan tuan rumah Rakernas tahun 2014 dan tuan rumah Porwanas 2014. Pada acara pembukaan Rakernas SIWO PWI hadir juga Ketua PWI Pusat Margiono, Ketua SIWO PWI Pusat Raja Parlindungan Pane, Ketua PWI Banten Firdaus, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, serta perwakilan SIWO dari 33 provinsi. (ANDRE)


Tag : Sport Center Banten