#

Cilegon Tuan Rumah Kejurda Tinju

Editor : Aas Arbi

SERANG - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Banten akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Elite dan Youth yang akan digelar pada 17 Juni-19 Juni mendatang. Panitia menunjuk Kota Cilegon sebagai tuan rumah event ini.
    
Ketua Umum Pengprov Pertina Banten Sigar Silitonga mengatakan, penunjukan Cilegon sebagai tuan rumah kejurda merupakan hasil rapat Pengprov Pertina Banten. “Kami melihat geliat olahraga di Cilegon sangat bagus. Selain itu, sarana dan prasarana yang dimiliki Cilegon juga sudah lengkap,” kata Sigar melalui telepon, Jumat (10/5).

Sigar menambahkan bahwa melalui kejurda ini, akan banyak bermunculan bibit baru atlet yang akan mengharumkan nama Banten di kancah nasional. “Kita memiliki banyak potensi atlet tinju. Hanya saja, kurang terpantau. Mudah-mudahan, kejurda ini melahirkan atlet yang bagus untuk prestasi tinju Banten ke depannya,” ungkap Sigar dikutip dari Radar Banten hari ini.

Pelatih Tinju Cilegon Ikhwan Guruh Musadad menyatakan, pihaknya telah menerima surat dari Pengprov Pertina Banten yang menyatakan penunjukan Cilegon sebagai tuan rumah Kejurda. “Kami siap menjadi tuan rumah. Kami juga akan melakukan koordinasi internal dengan Ketua Pertina Cilegon untuk mempersiapkan acara mauapun pertandingan agar sukses,” imbuhnya.

Khusus untuk atlet yang diterjunkan, ia menunggu instruksi dari ketua. Namun, pada prinsipnya, pihaknya siap menerjunkan seluruh atlet karena mereka sejauh ini tetap berlatih kendati tidak ada kejuaraan. “Untuk kuotanya, saya belum bisa sebutkan, tergantung hasil rapat. Tentunya, sebagai tuan rumah, kami ingin sukses berprestasi dan juga menjadi tuan rumah yang baik,” tutur Ikhwan.

Dalam kejuaraan ini, khusus kelas elite akan diikuti oleh petinju yang berumur mulai 19 tahun-32 tahun. Sementara, untuk kelas youth, diikuti petinju mulai umur 15 tahun-18 tahun. “Ajang ini sangat bagus sebagai jembatan untuk berprestasi dan evaluasi terhadap pola latihan yang dijalani selama ini,” pungkasnya. (RB)

Tags: tinju

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)