Pecatur Kota Serang Rajai Kelas Non Master

  Editor :  Ade Jahran

 

SERANG - Kejuaraan catur yang digelar Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Serang yang bertajuk Gebyar Catur KONI Kota Serang 2013 pada Sabtu-Minggu 25-26 Mei 2013 rampung digelar. Pada kejuaraan ini, panitia membagi kategori lomba menjadi dua, yakni kelas non master dan amatir.

Pada kelas non master diikuti 134 peserta dari berbagai daerah, seperti Bandung, DKI Jakarta, Bekasi, Madura, Sukabumi, dan Indramayu. Pecatur binaan Pengcab Percasi Kota Serang, Agus Syaifudin sukses menjadi juara setelah mengumpulkan poin 7,5. Peringkat kedua diraih Angga Saputra (DKI Jakarta) dengan perolehan 7 poin dan tempat ketiga ditempati pecatur asal Kabupaten Pandeglang, Reza Fajar dengan perolehan 6,5 poin.

Sedangkan untuk kelas amtir diikuti 159 pecatur dari berbagai penjuru Kota Serang. Pada kategoti ini Syahrul Hidayat sukses menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan poin 7, tempat kedua diraih oleh Jaka Pratama dengan 6,5 poin, dan tempat ketiga jatuh kepada Muhriji dengan poin 6.

Untuk kelas non master, juara pertama dapat uang pembinaan sebesar Rp 2 juta, juara kedua Rp 1,7 juta, dan juara ketiga Rp 1,5 juta. Tidak sampai disitu, panitia juga memberikan apresiasi berupa uang pembinaan untuk peringkat 4-50 dari besaran Rp 1,2 juta hingga Rp 50 ribu.

Pada kelas amatir, jura pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta, juara kedua Rp 800 ribu, dan jura ketiga sebesar Rp 600 ribu. Sedangkan untuk peringkat 4-30, panitia juga meberikan uang pembinaan mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 50 ribu.

Juara non master, Agus Syaifudin, saat ditemui mengatakan, ia mengaku puas atas penampilan dan hasil yang diraihnya di ajang ini. Gelar juara yang diraihnya ini akan menjadi modal berharaga jelang tampil di Porprov Banten 2014 nanti. “Saya bertekad menyumbangkan medali emas sebanyak mungkin untuk Kota Serang di ajang porprov nanti,” kata Agus di Sekretariat KONI Kota Serang.

Ketua KONI Kota Serang Roni Alfanto mengatakan, pihaknya membuka peluang bagi pecatur yang berprestasi di ajang ini untuk masuk dalam Program KONI Kota Serang sebagai pendongkrak prestasi di Porprov Banten 2014 nanti, yakni Program Strategis Serang Emas (Prestise) yang akan dimulai Juni mendatang. “Mereka akan menjalani pelatihan untuk mengikuti berbagai kejuaraan atau turnamen catur nantinya. Dalam waktu dekat ini, kami akan mengirim pecatur Kota Serang pada ajang Kejurda Catur di Kota Cilegon,” tuturnya.

Ketua Percasi Kota Serang DN Hamzah menambahkan, pekan depan pihaknya sudah akan memulai program pra-Kejurda menuju kejurda catur yang akan digelar di Kota Cilegon. Pecatur terbaik di ajang ini akan menjalani pelatihan yang diasuh langsung oleh Master Fide Kota Serang, yakni Johan Gunawan. “Kita akan mengambil lima atlet dengan peringkat terbaik untuk empat kategori yakni kategori SD, SMP, SMA, dan amatir,” ucapnya. (ANDRE AP)


Tag : Pecatur Kota Serang

Site:

 

 

Radar Banten Group :

Radar Banten

Banten Raya

Tangerang Ekspres

Percetakan Radar

Baraya TV

Radar Arena

Radar Banten Promosindo

 

Redaksi

Info Iklan

Karir

Hubungi Kami

Peraturan

Copyright Radar Banten 2014 . All rights reserved

Radar Banten Group