Andre AP.

Rektor IAIN SMH Banten Prof Dr Syibli Syarjaya (kiri), Suadi Sa'ad, dan Hidyatullah pada rapat di aula IAIN SMH Banten, Rabu (14/8).

IAIN Banten Incar Juara Pionir 2013

  Editor :  Aas Arbi

 

pionirbaru.jpg

SERANG - IAIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten membidik juara umum Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) VI 2013. Tak hanya itu, sang tuan rumah pun menargetkan trisukses, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses akuntabilitas keuangan.
    
Rektor IAIN SMH Banten Prof Dr Syibli Syarjaya mengatakan, untuk mencapai target tersebut, pihaknya telah melakukan persiapan dengan maksimal. “Semenjak ditunjuk sebagai tuan rumah, kami langsung membentuk tiga tim, yakni tim panitia, tim prestasi, dan tim pertanggungjawaban keuangan,” ungkap Syibli usai mengahdiri rapat panitia di aula rapat Kampus IAIN SMH Banten, Rabu (14/8/2013).


Menurutnya, khusus untuk prestasi dan kepanitiaan, pihaknya melakukan persiapan sejak empat bulan lalu. “Sebagai tuan rumah, kami juga mengincar predikat sukses penyelenggaraan, bukan hanya sukses prestasi. Sedangkan, tim pertanggungjawaban keuangan bertugas mengontrol dan membuat pertanggungjawaban penggunaan anggaran. Kita menggunakan anggaran negara, sekecil apa pun harus dipertanggungjawabkan,” katanya.
    
Dikatakan, khusus untuk prestasi, pihaknya mencanangkan target maksimal sebagai juara umum dan minimal menduduki peringkat ketiga besar di kelasemen akhir pengumpulan medali. “Saya rasa, target tersebut tidak terlalu muluk karena kita memiliki banyak atlet bagus, seperti di catur, pencak silat, panjat tebing, dan MTQ. Alasannya bukan itu saja, faktor tuan rumah juga berperan besar sebagai pendukung meraih target,” tuturnya.

Pada Pionir V 2012 yang digelar di Watampone, Sulawesi Selatan, lanjutnya, IAIN SMH Banten turun dengan kekuatan seadanya. Itu lantaran anggaran yang dimiliki sangat terbatas. “Sekarang, kita turun full tim. Jadi, tidak ada alasan kita tidak bisa meraih juara,” tegas Syibli.
    
Ketua Panitia Pionir VI Suadi Sa'ad menyatakan, pihaknya hanya memiliki tugas untuk menyukseskan penyelenggaraan. “Tugas yang kami emban sangat berat juga, tapi bila dikerjakan dengan kekompakan, pasti akan membuahkan hasil yang manis. Harapan kita mungkin sama, mudah-mudahan trisukses yang dicanangkan bisa tercapai,” ucapnya.
    
Untuk persiapan akhir, panitia akan kembali menggelar rapat pemantapan akhir yang akan digelar Kamis (15/8). “Besok (hari ini-red), semua panitia akan dikumpulkan untuk mengetahui kesiapan akhirnya. Baik panitia venue, protokol, penyambutan tamu, dan sebagainya. Selain itu, kami juga akan melakukan geladi bersih pembukaan di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri. Untuk waktunya masih akan dimusyawarahkan,” tutup Suadi. (RB)



Tag : Pionir VI 2013