Setiap Kontingen Disediakan Minibus dan LO

  Editor :  Aas Arbi

 

pionirbaru.jpg

SERANG - Alat transportasi merupakan salah satu sarana penunjang yang sangat vital bagi kontingen untuk menuju venue pertandingan. Untuk itu, IAIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten selaku tuan rumah telah menyediakan minibus untuk masing-masing kontingen. Selain menyediakan minibus, panitia juga menyediakan liaison officer (LO) atau pemandu kontingen.
   
Rektor IAIN SMH Banten Prof Dr Syibli Syarjaya mengatakan, pihaknya telah menyewakan 53 kendaraan minibus yang nantinya akan dibagikan kepada setiap kontingen sebagai alat transportasi selama mengikuti pionir. “Masing-masing kontingen akan diberikan satu kendaraan berikut sopirnya. Kendaraan yang kami berikan untuk mempermudah kontingen menuju venue pertandingan,” kata Syibli di kampus IAIN SMH Banten, Kamis (15/8) lalu.

Syibli menambahkan, selain menyediakan sarana kendaraan, panitia juga telah menyediakan 106 orang LO yang merupakan mahasiswa IAIN SMH Banten sebagai pemandu kontingen selama berada di Banten. “Masing-masing kontingen akan didampingi dua orang LO. Tugas LO adalah sebagai pemandu kontingen. Selain itu, LO juga telah kami berikan diklat (pendidikan dan latihan) untuk memahami sejarah, sosial, dan budaya Banten. Seandainya ada kontingen yang menanyakan tahun berapa Banten berdiri, mereka bisa menjawab karena telah mengikuti diklat,” imbuhnya.

Selain tugas tersebut, lanjutnya, kesempatan ini akan dimanfaatkan pihaknya untuk membantu mempromosikan Banten pada masing-masing kontingen. “Melalui LO tersebut, kami akan promosikan Banten. Mudah-mudahan, ajang pionir ini memberikan dampak positif bagi Banten dengan semakin dikenal provinsi lain,” harap Syibli.

Pada bagian lain, Sekretaris Panitia Pionir VI Hidayatullah menyatakan, kendaran dan LO akan diperoleh kontingen setelah berada di hotel atau penginapan. “Sebelum menuju hotel atau penginapan, setiap kontingen yang datang akan transit dulu di kampus IAIN SMH Banten. Setelah itu, baru mereka menuju hotel masing-masing. Setelah berada di hotel, kendaraan dan LO akan langsung menuju ke kontingen masing-masing. Kami sudah atur semuanya,” ucapnya. (RB)


Tag : Pionir VI 2013