PIONIR VI : Panjat Tebing Masuk Babak Semifinal

  Editor :  Krisna Widi Aria

 

pionirbaru.jpg

SERANG - Pertandingan panjat tebing babak kualifikasi telah selesai sore ini, Selasa (20/8/2013). Pertandingan yang diselenggarakan di arena panjat tebing halaman utama Kampus IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten telah menemukan 26 peserta menuju semifinal.

Tidak hanya itu, Ucok Paima dari UIN Jakarta, Mustghfiril Asror dari STAIN Salatiga, dan Zulham dari IAIN Ar-Raniry Banda Aceh telah meraih nilai sempurna dengan memanjat sampai puncak ketinggian tebing 18 meter ini.

Dari 55 peserta Pionir VI tersisih menjadi 26. "Besok semifinal,  26 peserta akan bersaing untuk masuk ke delapan besar. Dan hari ini lumayan lancar dan kondisi mendukung dari kesiapan semuanya," kata Iskandar, presiden juri cabor panjat tebing saat ditemui oleh radarbanten.com.

Menurutnya, dari sisi peserta cukup baik hingga tiga peserta bisa menyabet top point dengan memanjat tebing mulai dari bawah sampai atas. "Prediksi panjat tebing besok akan berlangsung menarik apalagi yang meraih top akan menjadi ketegangan dalam persaingan.  Saya mengimbau hati-hati saja karena peserta yang tidak meraih top point akan bisa menyusul," ujarnya.

Yang dipermasalahkan, kata Iskandar, adalah di hujan karena arena ini adalah outdoor. "Jika hujan, kami tunda dengan terpaksa," tambahnya. (BEMBY)***


Tag : Pionir VI 2013