Porkab III Disesuaikan Ujian Sekolah

  Editor : 

 

TANGERANG-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang memutuskan jadwal Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) III Tangerang 2013 dilaksanakan setelah ujian sekolah, 17-21 Juni 2013.

        Ketua KONI Kabupaten TangerangAndre Theriqa mengatakan, sebelumnya Porkab III akan dilaksanakan 10-15 Juni. Namun, setelah mencocokkan dengan jadwal sekolah, pelaksanaan Porkab berbenturan dengan pelaksanaan ujian sekolah. “Oleh karena itu, kami mengubah pelaksanaan Porkab III menjadi 17-21 Juni. Kita tidak bisa pungkiri, para pelajar banyak yang terlibat sebagai atlet. Biar konsentrasi tidak terpecah dan memperoleh hasil maksimal, maka pelaksanaannya kami ubah,” kata Andre melalui ponsel, Minggu (13/1). 
        Selain perubahan jadwal, Andre menambahkan, pada rapat pengurus KONI Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan, Selasa (8/1) siang, pihaknya juga telah mengubah susunan jabatan ketua panitia besar (PB) Porkab III. Sebelumnya, hanya ada jabatan ketua dan wakil ketua, pada susunan terbaru posisi ketua dibantu oleh dua orang wakil ketua. “Ini kami lakukan agar pelaksanaan Porkab benar-benar optimal dan sesuai dengan keinginan meningkatkan kualitas pelaksanaan dan kemampuan atlet,” tambahnya.
        Ia menyatakan, dengan perubahan yang dilakukan KONI, diharapkan pelaksanaan Porkab berjalan sesuai dengan standar pelaksanaan PON dan SEA Games. “Kami tidak ingin menggelar Porkab yang hanya sekadar menjalankan kewajiban. Kami ingin Porkab menjadi bagian penting untuk mengembangkan prestasi atlet Kabupaten Tangerang di tingkat nasional dan internasional,” ucap Andre.
        Ia berharap, setelah penetapan PB Porkab disahkan, supaya PB bisa langsung mendata nomor yang akan dipertandingkan pada even yang dilaksanakan di Kecamatan Cikupa dan Kecamatan Panongan serta Tigaraksa sebagai tuan rumah pendamping. Semua nomor yang dipertandingkan harus memenuhi kriteria ketat yang menjadi dasar peningkatan kualitas atlet. “Panitia wajib menetapkan batasan umur diurut dari batasan yang akan ditetapkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten dan PON. Selain itu sarana harus ditetapkan yang memenuhi standar PON dan SEA Games,” tutur Andre.
        Keseriusan pelaksanaan Porkab juga terlihat dari ditetapkannya maskot Porkab III oleh KONI. “Sebagai maskot, kami telah menetapkan Ayam Wareng, binatang khas Kabupaten Tangerang,” tutup Andre. (mg-24/alt)


Tag : porkab, olah raga