Dok MPS.

Sirkuit MPS Motorsport, Cadasari

Kejurnas Grasstrack 2013 Digelar di Sirkuit MPS Pandeglang

  Editor : 

 

PANDEGLANG – Diler honda Mitra Panglima Sejahtera (MPS) Pandeglang menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) Grasstrack Seri I Region II MPS-FIF Gubernur Banten Cup 2013. Rencananya kegiatan yang akan diikuti crosser nasional ini digelar pada 2-3 Maret 2013 di Sirkuit MPS Motorsport, Kecamatan Cadasari, Pandeglang. “Pesertanya se-Pulau Jawa termasuk Banten. Diharapkan kejurnas ini dibuka oleh Ibu Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah,” kata Aspuri HZ, Direktur MPS Pandeglang kepada radarbanten.com, Kamis (28/2).

Dijelaskan, diperkirakan peserta yang akan mengikuti kerjunas sekitar 300 starter. Selain kejurnas, ada juga kejurda Banten. Untuk kejurnas ada lima kelas yang dilombakan yakni bebek standar pemula, bebek modifikasi junior, bebek 2T modifikasi senior, bebek 4T modifikasi senior dan kelas campuran senior. Sedangkan untuk kejurda dilombakan kelas bebek pemula, bebek junior dan bebek senior. “Ada juga kelas tambahan yakni bebek empat tak standar 115 cc, mini moto 14 tahun dan spesial engie, serta lomba khusus honda,” kata Aspuri.

Diungkapkan, selain untuk membina prestasi crosser Banten, kejuaraan ini juga untuk menyambut HUT Kabupaten Pandeglang ke 139 tahun yang jatuh pada 1 April. Sedangkan bagi pengunjung yang memesan motor honda saat perlombaan akan mendapatkan voucher dari FIF minila Rp 1 juta. “Kami ingin mengangkat Banten dipentas nasional bahkan internasional. Makanya kejurnas ini memperebutkan piala gubernur,” ucapnya. (ADE JAHRAN)








Tag : Kerjurnas Grastrack 2013