*.

KONI

Sepuluh Cabor Belum Tentu Masuk KONI

  Editor : 

 

SERANG - Sepuluh cabang olah raga (cabor) baru akan masuk dalam keanggotaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Menanggapi adanya penambahan cabor pada keanggotaan KONI tersebut, Sekretaris Umum KONI Banten Engkos Kosasih mengatakan, kendati sepuluh cabor tersebut masuk dalam keanggotaan KONI, namun tidak serta merta seluruhnya masuk dalam keanggotaan KONI di Banten. Pasalnya, cabor tersebut harus terlebih dahulu memiliki kepengurusan di Banten.

“Selain itu, pengurus tersebut harus mengajukannya kepada kami untuk kemudian kami rapatkan. Pasalnya, kami juga ingin melihat keberadaan atlet. Juga tentunya pengprov yang ada di Banten harus memenuhi persyaratan yang sama dengan kepengurusan di pusat,” ungkapnya, Jumat (15/3) kepada radarbanten.com.

Hal senada diungkapkan Ketua Bidang Organisasi dan Hukum KONI Banten, Gusti Endra. Menurutnya, KONI Banten tidak bisa menolak dan menerima cabor mana yang akan diterima KONI Banten. Asalkan memenuhi AD/ART KONI Banten, cabor tersebut dapat terdaftar.

Kesepuluh cabor itu adalah Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA), Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI), Indonesia Woodball Association (IWBA), Equestrian Federation of Indonesia (EFI), Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI), Persatuan Rugby Union Indonesia, Federasi Olahraga Barongsai Indonesai (FOBI), Muaythai Indonesia (MI), dan Persatuan Gateball Seluruh Indonesia. (GANIS)



Tag : KONI