#

Nikmatnya Sushi di Alun-alun Kota Serang

Editor : Aas Arbi

Photo
Warga saat memesan makanan khas Jepang di Alun-alun Barat Kota Serang, Minggu (10/3) malam. (Wahyudin)
SERANG - Bagi penjelajah kuliner, rasanya belum afdol kalau belum mampir ke tempat yang satu ini. Kalau kebetulan lewat Alun-alun Barat Kota Serang pada malam hari dan menemukan mobil yang menjajakan makanan Jepang, kamu sudah tiba di tempat yang dimaksud. Yah, Takashimura namanya.

Takashimura menyajikan aneka masakan Jepang, seperti sushi, udang goreng, salmon saus, dan segala macam olahan ikan laut matang hingga mentah ada di sini. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mulai dari harga Rp 10 ribu hingga Rp 19ribu.

Tidak tanggung-tanggung, koki yang mengaku bernama Ambar Wibowo ini punya pengalaman jadi koki di Sushi Bar Resto California, Amerika Serikat, selama sebelas tahun. "Banyak orang mengira masakan Jepang itu serba mentah dan tidak enak. Untuk itu saya punya resep sendiri dengan saus yang memang cocok dengan lidah orang Indonesia," ungkap pria kelahiran Lampung ini.

"Saya pulang ke Indonesia selain kangen dengan Tanah Air, saya juga ingin memperkenalkan masakan Jepang kepada masyarakat Indonesia, terutama kepada warga Serang dan Cilegon," ungkapnya.

Saat ditanya memilih menjual makanan di  mobil, kata Ambar Wibowo, karena mobil lebih mudah untuk mendatangi konsumen.

Soal omzet, mencapai Rp 30 hingga Rp 35 juta dalam satu bulan. Ia mengaku sudah senang memasak sejak kecil dan belajar memasak dari neneknya yang kebetulan memiliki rumah makan di Kalianda, Lampung. (Wahyudin)

Tags: Sushi Alun-alun

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)