#

P3MK Pelangi Kembangkan Makanan Khas Tangerang

Editor : qizink

CURUG-  Persatuan Pengelola Usaha dan Pendidikan Makanan Khusus (P3MK) Pelangi Kabupaten Tangerang saat ini sedang mengembangkan makanan lokal. "Saat ini kami sedang melakukan pengembangan makanan lokal yang khas di Kabupaten Tangerang," ujar Herni Suprapti, Ketua DPC P3MK Pelangi Kabupaten Tangerang, Sabtu (6/4).

Istri Camat Tigaraksa Mas Yoyon Suryanan ini menuturkan, pengembangan makanan khas merupakan langkah  strategis dalam menjawab tantangan pembangunan pendidikan di bidang tata boga sehingga bisa melakukan pemberdayaan masyarakat.

Ketua Kuliner Kabupaten Tangerang ini menambahkan, pihaknya akan melakukan mitra dengan berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Tangerang untuk pengembangan makanan khas ini. "Agar potensi makanan lokal bisa diserap dan digali sehingga pada nantinya setiap kegiatan di Pemkab Tangerang mengunakan snack khas Kabupaten Tangerang," katanya.

Makanan khas Kabupaten Tangerang, kata Herni, di antaranya kue golong-golong dari Kecamatan Tigaraksa dan wedang pletok dari Kecamatan Curug. JUANDA)

Tags: makanan khas

 
Tinggalkan komentar

Berita Terkait

Tuliskan Komentar Anda

(Wajib Diisi)
(Wajib Diisi)